Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Akun Google Permanen


Akun Google menjadi salah satu akun yang harus di miliki setiap orang, sebab agar bisa menikmati berbagai layanan Google mulai dari Gmail, Google Driver, Google Photos dan lainnya membutuhkan sebuah akun Google. Bahkan berbagai akses internet lainnya juga membutuhkan akun Google. Untuk itu pastikan terlebih dahulu alasan menghapus akun Google atau Gmail secara permanen.

Setelah menghapus akun google atau menghapus akun gmail yang anda miliki, anda akan kehilangan segala akses yang berhubungan dengan produk atau layanan google, di antaranya seperti alamat email (gmail), blogger, google driver dan google adsense. Maka dari itu cobalah cek terlebih dahulu dokumen apa saja yang terhubung dengan akun google anda sebelum anda yakin untuk menghapus akun google secara permanen.

Hal yang perlu di ingat jika menghapus akun google, anda akan kehilangan akses ke akun gmail, dengan begitu alamat email anda tidak bisa digunakan lagi dan jika ada orang yang mengirimkan email kepada anda maka tidak akan masuk. Untuk itu pertimbangkan baik-baik sebelum memutuskan untuk menghapus akun gmail.

Cara Hapus Akun Google Terbaru


Jika teman-teman sudah yakin akan menghapus akun google secara permanen login ke akun yang ingin di hapus terlebih dahulu. Kemudian klik halaman ini https://myaccount.google.com/?pli=1. Selanjutnya tap pada pilihan Data & personalisasi.


Selanjutnya scroll kebawah temukan pilihan menu Hapus layanan atau akun Anda Seperti gambar di bawah ini.


Pada halaman selanjutnya Silahkan klik pada pilihan Hapus akun Anda.


Setelah itu google akan memverifikasi bahwa yang akan menghapus akun google adalah anda sendiri dengan memasukan kata sandi.


Pada halaman selanjutnya anda akan diperingati bahwa jika menghapus akun Google, anda akan kehilangan akese ke berbagai layanan google. Tidak hanya itu saja anda juga akan kehilangan akses pada layanan di luar google dimana anda menggunakan alamat email  yang akan di hapus.

Jika sudah yakin akan menghapus account google scroll kebawah dan centang pada 2 pilihan di bawah, Selanjutnya Klik Hapus Akun.


Ketentuan Setelah Menghapus Akun Google


Untungnya, setelah menghapus akun google Anda masih bisa memulihkan atau mengaktifkan kembali akun google anda setelah 20 hari semenjak penghapusan akun google.

Pesan


Pesan dari saya selalu catat alamat email dan password yang pernah anda buat meskipun anda sudah menghapus akun Google tersebut, hal ini untuk mengantisipasi jika suatu saat ingin mengembalikan akun Google yang sudah hapus akun.